Jumat, 10 Juni 2011

KLB PSSI Diundur Jadi Tanggal 9 Juli 2011

Komite Normalisasi mengumumkan bahwa Kongres Luar Biasa PSSI akan digelar pada tanggal 9 Juli 2011 di kota Solo. Perubahan tanggal ini terjadi setelah KN menerima surat dari FIFA, Rabu (8/6) lalu. Sealin itu, , diundurnya kongres luar biasa PSSI tersebut juga atas pertimbangan setelah adanya masukan dari AFC dan hasilnya telah dilaporkan ke FIFA.



"Atas surat petunjuk dari FIFA yang diterima KN, pada Rabu (8/6) malam, akhirnya diputuskan kongres PSSI diundur 9 Juli 2011," kata Ketua KN PSSI, Agum Gumelar, di Solo.

Semula, KN memang memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 30 Juni 2011, berdasarkan hasil rapat KN tanggal 6 Juni 2011 di kantor PSSI. Terakhir, setelah anggota Komite Normalisasi Joko Driyono berkonsultasi dengan AFC di Kuala Lumpur, disarankan supaya kongres sebaiknya digelar empat minggu setelah undangan disebar. Hal ini karena sesuai Statuta FIFA sehingga menghindari potensi polemik soal legalitas kongres tersebut.

Sementara itu, pada Jumat (10/6) siang ini, KN menggelar rapat di Solo. Usai itu, beberapa anggota KN langsung ke Jakarta untuk bergerak cepat menyelesaikan administrasi penyebaran undangan Kongres kepada peserta.

"Malam ini juga kita akan mengirim undangan kepada peserta kongres. Oleh karena itu, setelah rapat di Solo, saya akan langsung menuju kantor PSSI di Senayan," kata Joko Driyono, yang juga menjabat sebagai plt. Sekjen PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar